Friday 22 February 2019

Tergoda untuk Potong Rambut Pendek? Ketahui Hal-Hal Berikut Ini Dulu Agar Tidak Menyesal!

Trend rambut pendek menggodamu untuk ikutan mencubanya? Sebelum memotong rambut pendek, lebih baik ketahui hal-hal berikut ini agar kamu tidak menyesal nantinya!


#Sesuaikan dengan Bentuk Wajahmu
Memang tidak semua bentuk wajah sesuai dengan potongan rambut pendek, namun menurut hairstylist Jordi Martinez, potongan rambut seperti bob akan terlihat flattery untuk kebanyakan bentuk wajah. Tapi sebagai panduan general-mu, wajah yang memiliki bentuk yang elongated seperti oval, diamond, ataupun triangle harus menghindari potongan sejajar dengan dagu kerana akan membuat bentuk wajah terlihat lebih panjang. Lalu untuk kamu yang memiliki wajah cenderung bulat, sebaiknya hindari potongan rambut bob terlalu pendek seperti di atas cuping telinga kerana akan membuat efek lebar pada wajahmu. 

#Perhatikan Jenis Tekstur Rambutmu
In the moment you decide to cut you hair short, selalu keep in mind kalau rambutmu akan lebih bervolume dan mengembang. Jadi kalau kamu memang memiliki rambut yang tebal, kamu harus bersiap-siap memiliki rambut yang lebih mengembang lagi. Lalu buat kamu pemilik rambut keriting, kamu juga harus tahu kalau rambutmu pasti akan lebih menyusut. Jadi, jangan terlalu pendek ya ketika memotong rambut keritingmu agar panjang rambutmu masih dalam batas aman. 


#Rambutmu Pendek Akan Lebih Berantakan
Ketika baru keluar dari salon, rambut pendek barumu mungkin akan terlihat rapi dan chic ala rambut Taylor Swift, but the harsh truth is, rambut pendek rapi itu tidak akan bertahan lama. Yes, you can grieve over that. Setelah kamu keramas, bentuk rambut pendekmu itu pasti akan berantakan dan freak outSo, kamu harus sudah sedia peralatan perang seperti pelurus rambut atau alat hairstyling lainnya yang boleh menjinakkan rambut yang keluar-keluar. FYI, rambut pendek juga cenderung lebih mudah leper dan berminyak  jadi kamu harus rajin-rajin keramas agar rambut pendekmu selalu terlihat fresh. 


#Kamu Akan Lebih Susah Mengatasi Bad Hair Day
Ketika rambutmu panjang, kamu boleh mencuba 1001 macam cara untuk mengatasi masalah bad hair day. Dari mulai easy to go ponytail, braided hair, hingga mencuba berbagai macam cepolan. Unfortunately, pemilik rambut pendek tidak memiliki privilege tersebut dan harus memutar otak lebih jika sedang bad hair day. Tapi walaupun option hairstyle-nya lebih sedikit, kamu masih boleh memanfaatkan aksesori rambut seperti headband ataupun bando untuk menutupi rambutmu yang sedang dalam kondisi "tak ok sangat" itu. Just never run out of idea to get pretty ya.


#Memerlukan Waktu Yang Lama untuk Panjang Kembali
Let's be realistic, your hair won't grow overnight. Perlu waktu yang lama agar rambut kesayanganmu panjang kembali once you've cut it short. Kerana itu, kamu perlu bersabar menunggu agar rambutmu boleh kembali memanjang. FYI, rata-rata rambut akan tumbuh sepanjang setengah inchi setiap bulan, jadi kalau kamu benar-benar memiliki plan untuk memiliki potongan pixie, sebaiknya kamu harus pertimbangkan fakta ini terlebih dahulu ya. 

No comments:

Post a Comment