Thursday 2 January 2014

Tips Agar Rambut Ikal dan Keriting Tidak Mengembang :)


Pemilik rambut lurus ingin rambutnya nampak mengembang, tetapi pemilik rambut keriting lebih suka jika rambutnya tidak mengembang. Dilema yang dihadapi pemilik rambut ikal dan keriting kadang membuat pusing, rambut yang nampak megar dan mengembang membuat wajah jadi terlihat besar. Bagi banyak wanita, rambut yang tidak terlalu mengembang dan tidak terlalu lepek adalah kondisi yang sesuai.
ok, bagaimana agar rambut ikal dan keriting lebih mudah diatur dan tidak tampak mengembang, inilah tips yang boleh Anda cuba:

Gunakan Anti-frizz
Produk anti-frizz bisa Anda temukan dalam berbagai bentuk, ada yang berupa gel, cair atau krim. Biasanya produk anti-frizz dilengkapi dengan serum pelindung rambut. Gunakan produk ini sebelum menata rambut, rambut yang ikal dan keriting akan terasa lebih lembut dan 'kempes'. Produk ini boleh Anda beli di berbagai tkedai kosmetik atau kedai yang menjual perlengkapan salon.

Pilih Potongan Layer
Jika rambut ikal atau rambut keriting sudah cukup panjang, memilih potongan layer boleh jadi pilihan. Potongan ini akan membuat rambut nampak lebih tipis dalam beberapa tingkat. Sesuaikan dengan ketebalan yang Anda inginkan. Sehingga rambut ikal nampak lebih cantik tanpa menghilangkan keunikan ikalnya.

Kepang, Gulung Atau Ikat Rambut
Cara ini yang paling mudah, mengepang atau mengikat rambut akan membuat rambut keriting dan ikal lebih rapi. Hanya saja saran ini tidak baik jika Anda lakukan setiap hari. Kalaupun Anda sering mengikat rambut, gunakan getah rambut yang nyaman. Pastikan tidak mengikat atau menggulung rambut lebih dari 8 jam. Biarkan rambut Anda bebas ketika tidur.  

Selamat Mencuba !! 


                                          "Rambut kita Aurat Kita"




No comments:

Post a Comment